Sabtu, 22 Juni 2013

Travel Story: Makassar - Surabaya (Day 2)

second daaaaaayyyyyy!!!
so, di hari kedua ini diawali dengan kita semua bangun kesiangan. salah sih karena kita emang pasang alarm jam 5. sedangkan waktu untuk ngumpulin nyawa serta mandi dan dandan itu butuh waktu lama. alhasil kita gagal liat sunrise.
kita berangkat ke pantai sekitar jam 7 kurang kalo ngga salah. dan ternyata pantainya udah lebih rame dari kemaren dan cuaca lebih cerah jadi bagus banget buat foto-foto. kita memutuskan untuk sarapan dulu.
karena waktu check out dari penginapan itu jam 11. makanya kita pake waktu ini cuma buat foto-foto. kita juga ke sisi lain pantai yang ternyata lumayan keren dan lebih sepi daripada bagian pantai yang kemaren kita kunjungi.

puas foto-foto di tanjung bira dan menahan nafsu untuk main banana boat lagi. akhirnya kita balik ke penginapan buat beres-beres dan ganti baju buat balik lagi ke Makassar. supir kita juga udah jemput, tepat waktu jam 11.
perjalanannya kerasa lebih lama pas pulang karena itu udah siang dan kita laper hahaha. akhirnya om dinal bawa kita ke tempat makan khas makassar yaitu restoran konro. kalo gua ga salah namanya restoran konro saudara sudirman, dua jam dari tanjung bira. kita mesen beda-beda, ada yang mesen konro bakar, sop konro, sama bolu (ikan bandeng).

makanannya semua enak, dan yang paling enak konro bakar. konro itu daging iga btw. mungkin berhubungan kita belom makan yang proper selama kita sampai tanjung bira. oh iya, satu hal yang kelupaan, di Bira itu bener-bener susah banget cari makan. disana nasi pun susah, cuma ada di beberapa rumah makan, paling cuma ada nasi goreng sama telor, sama indomie. jadi kita begitu ketemu konro tuh bener-bener kayak nemu harta karun. kita bener-bener lahap banget makannya. harganya juga lumayan murah untuk makanan seenak itu. masalahnya itu konro dagingnya banyak bukan tulang semua. harga untuk konro bakar 26 ribu, kalo untuk yang laen lebih murah.

abis makan kita melanjutkan perjalanan lagi ke makassar. waktu udah sampe di daerah GOWA, kita sempet mampir ke museum Gowa Talo, tapi ga sempet masuk gara-gara udah sore. tapi lumayan banget buat foto-foto karena tempatnya bagus

sampai di Makassar kita jam 6, gua juga gatau kenapa lama banget dibanding kita pas berangkat, beda 2 jam. sampenya dirumah fit, kita istirahat bentar dan langsung pergi lagi buat makan malem dideket pantai losari. rumah fit ke pantai losari kurang lebih satu jam. jadi kita sampai ditempat makan jam 8.
kita makan di Warung Makan Ikan Segar Lae-Lae. restoran seafood yang bener-bener lengkap. jenis ikannya bisa pilih sendiri langsung dari tempatnya, ada udang, cumi, pokoknya banyak. kita mesen 3 ikan bakar, 2 piring udang bakar, 1 cumi bakar, sama 2 piring kangkung cah. pokoknya malam itu pesta makan

pokoknya restoran ini recommended banget buat pecinta seafood. gua bahkan sampe berasa di surga begitu makanan dateng hahaha. dan terima kasih buat orang tua fit yang udah neraktir kita malam itu :)
sekian perjalanan hari kedua :)